Kamis, 18 September 2014

Kenapa harus Manajemen

Kenapa harus manajemen?? Ada satu alasan sederhana kenapa saya memilih Fakultas Ekonomi jurusan manajemen.Disamping karena saya sangat menyukai ilmu ekonomi saya beranggapan bahwa suatu hasil yang baik atau suatu keputusan yang tepat harus berawal dari manajemen yang baik dan efisien.Khususnya dalam bidang ekonomi

Banyak contoh yang menurut saya bisa kita ambil baik dalam lingkup skala besar maupun kecil misalnya dalam suatu perusahaan yang memiliki modal dan sumber daya besar tetapi tidak dikelola dengan baik dan efisien serta banyak menghabiskan sumber daya untuk hal2 yang sebetulnya tidak terlalu perlu.Maka perusahaan tersebut menjadi tidak maksimal sehingga perkembangannya kedepan menjadi lambat dan bahkan mengalami nasib yang kurang baik

Hal ini coba saya praktekan pada diri saya sendiri.Seperti memilah milah mana kegiatan yang kira2 bermanfaat dan memang perlu bagi saya dan kegiatan mana yang hanya membuang2 waktu,merugikan,dan tidak sepatutnya saya kerjakan,begitu juga di bidang ekonomi saya coba memilah2 mana barang atau sesuatu yang memang saya butuhkan dari dengan yang hanya  sekedar "ingin" dan sebenarnya tidak terlalu saya perlukan

Atas dasar pemikiran tersebutlah saya memilih jurusan manajemen.Saya ingin memahami lebih dalam lagi bagaimana menjalankan manajemen yang baik.Dan mempelajari ilmu ekonomi secara lebih mendalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar